Selamat Datang di Portal Rumah Sakit Advent Bandung

RUMAH SAKIT ADVENT

Health & News

Makanan & Pikiran

Web Admin RSA

Sehubungan dengan perintah petrus agar kita menambahkan “kepada penguasaan diri ketekunan.” saya merujuk kepada berkat-berkat dari reformasi kesehatan, dan keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh oleh penggunaan kombinasi yang benar dari makanan sederhana yang menyehatkan. hubungan erat antara makan dan minum menunjang keadaan pikiran dan watak seseorang adalah sangat jelas. kita tidak mampu memperkembangkan watak yang baik melalui kebiasaan-kebiasaan hidup yang salah.
    Pemanjaan selera adalah penyebab utama kelemahan fisik, mental dan menjadi dasar dari kelemahan yang nyata dimana-mana. melalui selera makan setan mengendalikan pikiran dan seluruh badan. Ribuan orang yang seharusnya boleh hidup telah masuk kedalam kubur, dan mengalami kerusakan fisik, mental dan moral oleh karena mereka mengorbankan seluruh kekuatan mereka kepada pemanjaan selera makan.
    Alat-alat pencernaan mempunyai bagian penting dalam kebahagiaan hidup kita. Allah telah memberikan kepada kita kepintaran supaya kita mengetahui apa yang harus kita gunakan sebagai makanan. Tidakkah kita akan, sebagai laki-laki dan perempuan yang berpikiran sehat, mempelajari apakah makanan yang kita makan sesuai atau apakah menyebabkan kesusahan ? orang yang mempunyai perut yang asam sangat sering mempunyai watak yang asam. Segala sesuatu kelihatannya bertentangan kepada mereka, dan mereka cenderung jadi mudah marah dan gelisah. Jika kita mau ada damai diantara kita, kita harus menaruh lebih banyak perhatian daripada yang kita lakukan untuk menenangkan perut kita.
    Otak adalah organ dan alat atau instrumen pikiran, dan yang mengendalikan seluruh tubuh. supaya bagian-bagian lain dari susunan tubuh sehat, otak harus sehat. Dan supaya otak sehat, darah harus bersih murni. jika oleh kebiasaan yang benar dalam hal makan dan minum darah dijaga tetap bersih murni, maka otak akan diberi makan secara wajar.

 

Sumber Buku: PIKIRAN KARAKTER DAN KEPRIBADIAN

© 2017 RS Advent Bandung