Selamat Datang di Portal Rumah Sakit Advent Bandung

RUMAH SAKIT ADVENT

Health & News

Hubungan Manusia

Web Admin RSA

Kita semua dijalin dalam jaringan besar manusia, dan apapun yang dapat kita lakukan untuk memberikan manfaat dan mengangkat orang lain akan tercermin dalam berkat yang kita terima. Hukum saling bergantung berlaku pada semua kelompok masyarakat.

Dalam rencana Tuhan manusia telah dijadikan saling memerlukan satu sama lain. Jika semua orang melakukan sekuat tenaga untuk menolong mereka yang memerlukan pertolongan, kasih dan simpati mereka yang tidak mementingkan diri sendiri, betapa pekerjaan yang menyenangkan telah dilakukan. Allah telah mempercayakan talenta-talenta kepada setiap orang. Talenta-talenta ini harus digunakan untuk menolong orang lain menjalani jalan yang sempit. Dalam pekerjaan ini seseorang dihubungkan dengan seseorang yang lain, dan semua orang dipersatukan dalam Tuhan. Hanya oleh pelayanan yang tidak mementingkan diri sendirilah sehingga kita boleh meningkatkan dan menambah talenta kita.

Menolong orang lain bisa juga menolong diri sendiri. Banyak orang berada dalam ketidakjelasan. Mereka telah kehilangan arah. Mereka tidak tahu arah mana yang harus dijalani. Biarlah mereka yang bingung mencari orang lain yang berada dalam kebingungan dan mengucapkan kepada mereka kata-kata pengharapan dan dorongan. Pada waktu mereka mulai melakukkan pkerjaan ini, terang surga akan menyatakan kepada mereka jalan yang harus mereka ikuti. Oleh kata-kata penghiburan mereka kepada orang yang menderita, mereka juga akan terhibur. Oleh menolong orang lain, mereka sendiri akan tertolong keluar dari kesulitan mereka. Sukacita menggantikan tempat kesedihan dan kemurungan. Hati yang dipenuhi dengan Roh Allah menyinarkan kehangatan kepada sesama manusia. Semua orang yang seperti itu tidak lagi berada dalam kegelapan, karena “ kegelapannya ” bagaikan sinar matahari tengah hari.

© 2017 RS Advent Bandung